24 November 2013

Hai kalian :)

Hai kalian, bagaimana kabar kalian ? Hmm.. sudah lama ya aku tidak memposting blog lagi, mungkin karena aku terlalu malas atau tidak ada Ide lagi.

Hmm.. setelah aku tidak menulis blog yang cukup lama, aku mendengar temanku membuat blog, rasanya jadi kangen untuk menulis blog lagi, tetapi kali ini mungkin kalian akan memahami bahasaku, karena aku tidak seperti dulu, yang bahasanya masih seperti bocah yang baru kenal Internet.

Untuk postingan IT, nanti dulu aja deh, kalau ada kesempatan lagi dan kalau ada ide.

Hope you all enjoy in my blog, Have a nice day :)

27 Juni 2012

Cara membuat text jadi symbol

Mau yang seperti ini gan?

╔══╦╗╔╦═╗╔══╦╗─────╔══╦╗─────────╔══╗───╔═╗╔══╗───╔╗╔╗╔╗
╚╗╔╣╚╬╣═╣╚╗╔╬╬══╦═╗╚║║╣╚╗╔═╗╔╗╔╗─║╔═╬═╦═╣═╣║══╬═╦╦╣╚╣╚╣║
─║║║║║╠═║─║║║║║║║╩╣╔║║╣╔╣║╬╚╣╚╣╚╗║╚╗║╬║╩╬═║╠══║╬║║║╔╣║║║
─╚╝╚╩╩╩═╝─╚╝╚╩╩╩╩═╝╚══╩═╝╚══╩═╩═╝╚══╩═╩═╩═╝╚══╩═╩═╩═╩╩╬╣
──────────────────────────────────────────────────────╚╝

Kali ini di blog saya akan saya tunjukkan bagaimana caranya
 
caranya dengan
1.        Buka dulu Firefoxnya/google chrome/dsb
2.        ketik http://fsymbols.com/generators/
3.        kemudian pilih yang kamu mau.misalnya Carty
nah.tar kan keluar sitenya.liat gan contohnya
http://2.bp.blogspot.com/-L_wnG48-0og/T-sc3onSsuI/AAAAAAAAARU/6jrwnalOfis/s640/things1.jpg
 kurang lebih kayak gitu.kmu jga bisa pilih yg lain.
ada 1 lagi yg mungkin interesting bagi kamu.buka http://fsymbols.com/text-art/
http://3.bp.blogspot.com/-hkJ8qN72paw/T-sd4mAD5II/AAAAAAAAARc/KWmAusSixRg/s640/things2.jpg


kurang lebih gitu yg kena potret.aslinya masih banyak lagi,ada Weapons,Cartoon,dll
coba aja gan


gitu aja dulu(agak cepet infonya.tpi setidaknya jelas)

Selamat mencoba!

 

6 April 2012

Mengganti IP dengan IP Luar Negeri

Adakalanya kita mau mengunjungi situs luar yg hanya dibatasi untuk orang sana saja.sekarang bisa caranya.atau kamu mau melihat Survey luar.caranya ada
Ayo lihat lebih lanjut!! pertama.kita akan melihat survey kita dulu





















gimana caranya?
Pertama,kamu harus menentukan IP negara mana terlebih dahulu
buka disini untuk mencarinya
misalnya aku memakai server Danish(Denmark)





















Caranya Buka Tools-Options-Advanced-Setting lalu set seperti ini (Contoh IP 80.63.56.147 Port 1080)




































Lalu pencet OK dan sudah diganti(Adakalanya lemot karena IP yg agak jauh dari sini)
Terima Kasih Sudah membaca!

3 April 2012

Steam

Steam Adalah ID yang digunakan untuk main game,beli,trade.memang sedikit mirip PB hanya bedanya kalau PB tidak bisa trade item,hanya bisa sewa(gak bener2 bisa beli)uangnya pake Cash Voucher.kalau Steam harus beli game dulu(tapi kalau TF2 Gratis kok).dan caranya pake kartu kredit
Mau lihat Lebih Lanjut????Ayo kita lihat lebih banyak!






















Ini adalah tampilan Steam (Steam,Friend,Chat)
Jika kamu menginginkan suatu game harus ke Store,cari suatu game dan klik,kalau sudah klik play game yang di gambar dibawah ini
 Jika kamu mau mengadd aku,add aku dengan ID:fandzaella

Terima Kasih Sudah Membaca!


1 April 2012

Cara Membuat Tekstur Untuk Hammer editor

Pernah kamu melihat beberapa orang yang menggunakan teksture sendiri di half life 2(yang tidak ada di SDK)??
Sekarang kamu bisa membuat teksturnya half life 2,bagaimana cara membuat texturenya??
ayo kita lihat lebih lengkap!
Contoh texture sendiri





















Caranya mudah,yang kamu persiapkan adalah:
  1. Steam(Download disini)
  2. Source SDK(bisa didownload dari Tools di steam)
  3. Game dari steam yang berasal dari Valve(HL2,TF2)
  4. VTFedit(Download disini)
Pertama,kita buka dulu VTFedit.kira-kira gambarnya seperti ini




















Lalu pencet tombol import(gambar kertas)
lalu carilah gambar yang kamu mau.lalu edit ukurannya,lalu begini jadinya



















lalu pencet File dan Save As
kamu harus mensavenya di
C:\Program Files\Steam\steamapps\fandzaella\half-life 2\hl2\materials
di material sebelummnya kamu bikin folder terlebih dahulu(jika windows 7 harus ke tempat direktori dan membuat folder)
seperti:C:\Program Files\Steam Valve\steamapps\fandzaella\half-life 2\hl2\materials\FE_Texture
FE_Texture bisa kamu ganti dengan apapun(sesuka hatimu)
lalu save disana dengan nama texturenya
kemudian,save VMT dengan pencet Tools dan Create VMT Files










































Surface 1 dan surface 2 bisa kamu pilih sembarang(asal jangan water,snow(kalau memang texture lantai)
lalu pencet create.save ditempat tadi dengan nama yang sama
lalu buka Source SDK dan harus diatur game Source 2009 dan gamenya Half Life
Kemudian buka hammer dan buat mapnya
kalo mau lihat Videonya.liat disini.atau lihat dibawah ini

















Sekian dahulu,terima kasih telah membaca!

31 Maret 2012

CS,HL,HL2,HL2:EP1,HL2:EP2,Portal shortcut untuk cheat dengan console

pernahkah kamu merasa kesulitan mengetik "sv_cheats 1" atau "noclip" dan "impulse 101"??apakah harus di console??Tidak juga,kamu bisa menset code key sperti itu dengan tombol2 seperti z,x,c,v,b,n,m
ok,aku beritahu
Pertama,kita harus mengerti Console itu apa?Console itu alat untuk mengedit server game(ini buat admin)
ayo kita lihat lebih lengkap!
Gambar Console
Console Di Counter Strike/Half Life seperti dibawah ini

























Dan ini Console dari Half Life 2(ambil SSnya pake game Portal)

Lalu,Bagaimana caranya?
Mudah saja,kamu tinggal pencet ` pada keyboard untuk buka console(untuk half life 2 sampai portal 2 butuh nyalakan console dengan pencet Option->Keyboard
->Advanced->Enable Developer Console
kemudian kita ketik bind
apa key bind ini?bind adalah key yang bertujuan membuat control tombol keyboard.
jadi ketik bind [tombol yang kamu mau] [key yang kamu mau](jika cheat seperti kata impulse atau sv,sk butuh diapit tanda petik 2
ok,ini yang biasanya aku gunakan untuk cheat half life 2
bind z "impulse 101"
bind x "give item_battery"
bind c "sv_cheats 1"
bind \ noclip

kalau untuk CS tidak bisa cheat seperti itu,tetapi masih dapat memakai key "bind"
kalo cs begini:bind \ bot_kill
Kalau game half life bisa juga.hanya yang diganti sedikit(repotnya kamu kalo aktifkan cheat di half life pas main gak bisa langsung cheat.harus nunggu sampai ke map yang baru alias loading map,dan lebih repotnya lagi tidak bisa sembarang tempat,harus mencari map yang ada medkitnya)
yang diganti hanya:bind x "give item_healthkit"

ok,aku beritahu keynya
Impulse 101:cheat yang bertujuan memberi semua senjata di half life 2,tetapi Annabelle dan Alyx gun tidak ikut
give:merupakan cheat yang bertujuan memberi suatu senjata/medkit/battery
noclip:cheat yang bisa tembus tembok

Kalau sudah selesai set keynya tinggal pencet aja keynya dan semua sudah ter-send di console sehingga tidak perlu mengetik lagi,cukup dengan memencet tombol 

Terima kasih sudah membaca blog ini!Semoga bermanfaat

Team Fortress 2

Team Fortress 2 Adalah Game dari Steam,Genrenya adalah FPS(First Person Shooting)
Gamenya Mod Dari Half Life(jadi sedikit mirip HL2,baik texture,sound,NPC,dll)
gamenya online,tetapi kamu bisa latihan sama bot.atau latihan biasa,dan sering update.dan updatenya ukurannya 500 mb keatas(kayak 1,3 gb,900 mb)
tetapi memakai steam jadi harus download dengan steam,jangan yang non-steam
Liat Lebih Lanjut yok!
Karakter TF2 tu adalah

  1. Scout
  2. Soldier
  3. Pyro
  4. Demoman
  5. Heavy
  6. Engineer
  7. Medic
  8. Sniper
  9. Spy
 Kemampuan mereka
1.Scout
dapat berlari cepat,shotgun berbeda dari yang lain,dapat meloncat 2 kali,biasa digunakan di Capture The Flag,Control Point.tetapi jarang digunakan di tempat2 lain karena senjata yang tidak terlalu bagus,nyawa hanya 125
2.Soldier
Membawa RPG,nyawa 200,tetapi jarang dipake di Capture The Flag dan kalau dipakai hanya sebagai Defense
3.Pyro
Dapat membakar musuh dengan mendekati musuhnya,sebagian senjata dapat membakar musuh dari jarak jauh,tetapi musuh dapat mengakali dengan mencari medkit disekitar situ atau menceburkan diri ke air(kalo ada tempat yang berair),tidak bisa digunakan didalam air,nyawa 175
4.Demoman
Dapat Menjebak musuh dengan Sticky Bomb,Senjata utamanya Grenade Launcher,nyawa 175
5.Heavy
Dapat digunakan sebagai defense yang bagus karena Senjata utama Minigun dan nyawa 300,hanya larinya agak lambat.ketika minigun diputar tidak dapat loncat
6.Engineer
Dapat membangun Sentry,Dispenser,Teleporter yang bertujuan Defense,kelemahannya nyawa 125 dan building gampang dirusak dengan tembakan atau di sapper oleh Spy yang menyamar
7.Medic
Dapat mengheal teman,kelemahannya hanya senjata untuk fire jelek(Syringe Gun)
8.Sniper
Dapat menembak musuh dari jarak jauh,kelemahannya harus headshot untuk menembak musuh sekali mati,dan susah menembak Scout
9.Spy
dapat menyamar sebagai musuh,dapat menyapper building,bisa backstab musuh sekali mati,bisa menipu medic,bisa menghilang dengan klik kanan,bisa disembuhkan dngan dispenser musuh dngan cara menyamar,kelemahannya kalo ketahuan tidak ada kemungkinan menang



nah ini dia gambar karakter2 tersebut
Scout                                                                                                                  Soldier












Pyro                                                                                                                   Demoman














Heavy                                                                                                                Engineer   
                                                       
http://tf2wiki.net/w/images/thumb/d/d8/Engineer.png/300px-Engineer.png











Medic                                                                                                              Sniper
http://www.shadowsplace.net/wp-content/uploads/2008/06/tf2_medic_thumb.jpg                                                                                         http://www.cosplayisland.co.uk/files/costumes/5667/57920/CI_57920_1329076182.jpg
Spy
http://www.electricpig.co.uk/wp-content/uploads/2009/05/tf2_spy.jpg

Sudah Lihat?yok lanjut lagi

TF2 itu juga bisa mencraft senjata.jadi dari senjata jelek ke bagus dengan craft beberapa weapon yang cocok
Contoh Hasil Craft(coba klik lebih besar):
 aku mencoba mencraft weapon The Sydney Sleeper yang dari The Huntsman dan reclaimed metal
tetapi jika ingin mencraft lebih butuh premium account(kalo free gak bisa yang Rare item sama Special,yang ada Saxton Hale)
Premium account dengan cara beli salah satu item dari TF2
kalo mau lebih tau item TF2 ku add steamku,id:fandzaella name:Fandza Cinta Mbak Syifa

Terima kasih sudah membaca!